Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran dalam penyerahan 138 tabung gas oksigen kepada fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di DKI Jakarta, Selasa, 27 Juli 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran dalam penyerahan 138 tabung gas oksigen kepada fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di DKI Jakarta, Selasa, 27 Juli 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Kapolda: Rayakan Kemerdekaan dengan Vaksinasi

Nasional polri DKI Jakarta Virus Korona vaksinasi covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Rahmatul Fajri • 29 Juli 2021 09:47
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran mengajak masyarakat memanfaatkan Vaksinasi Merdeka. Program ini digelar di DKI Jakarta untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI). 
 
"Minta bantuan warga yang saudaranya, yang tetangganya, keluarganya belum divaksin, ajak yuk kita vaksin supaya semuanya bisa divaksin. Kita rayakan kemerdekaan dengan semua masyarakat sudah divaksin," kata Fadil saat meninjau Vaksinasi Merdeka di SDN 01 Klender, Jakarta Timur, Rabu, 28 Juli 2021. 
 
Fadil melibatkan relawan dari sejumlah elemen masyarakat, seperti mahasiswa, organisasi masyarakat, persatuan dokter, dan persatuan perawat dalam menyukseskan Vaksinasi Merdeka. Program ini tidak melibatkan puskesmas dan Biddokkes Polda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kapolda Targetkan 100% Warga DKI Divaksinasi pada 17 Agustus
 
"Jadi kami ingin gerakan vaksinasi ini datang dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat," kata Fadil. 
 
Menurut dia, Vaksinasi Merdeka dapat mempercepat vaksinasi, khususnya di DKI. Ia berharap pada HUT RI, Selasa, 17 Agustus 2021, semua warga sudah divaksinasi, minimal satu dosis.  

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif