Ilustrasi Ragunan/MI/Andri
Ilustrasi Ragunan/MI/Andri

Dibuka Lagi, 8.500 Warga Daftar Masuk Ragunan

Nasional kebun binatang Vaksinasi covid-19 PPKM PeduliLindungi PPKM Level 2 Ragunan Kembali Dibuka
Aria Triyudha • 23 Oktober 2021 11:16
Jakarta: Taman Margasatwa Ragunan (TMR) kembali dibuka untuk pengunjung mulai hari ini, 23 Oktober 2021. Pengunjung yang telah mendaftar secara online ada 8.500 orang.
 
"Sampai dengan malam tadi, ada 8.500 orang terdaftar untuk masuk ke Ragunan hari ini, " kata Kepala Unit Pengelola TMR, Endah Rumiyati, saat ditemui di TMR Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Dari jumlah itu, 1.300 orang di antaranya telah hadir di TMR per pukul 09.00 WIB. Menurut Endah, pendaftaran online menjadi prosedur pengunjung untuk bisa masuk TMR.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendaftaran online wajib dilakukan satu hari sebelum berkunjung. Hanya pengunjung dengan KTP DKI yang bisa mendaftar.
 
"Setelah tiba di loket, pengunjung juga harus scan barcode dari handphone dengan aplikasi PeduliLindungi. Apabila tidak scan barcode lewat aplikasi itu maka tidak boleh masuk, " terang Endah.
 
Baca: Ragunan Dibuka Lagi, Polisi Terapkan Aturan Ganjil-Genap
 
Cara ini bertujuan memeriksa pengunjung sudah divaksinasi covid-19 atau belum. Endah memastikan pengelola TMR menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
 
"Kami sediakan tempat cuci tangan, disinfektan. Kami imbau pengunjung menjaga jarak. Kami juga tempatkan pengunjung agar bisa menjaga jarak, " ujarnya.
 
Salah satu pengunjung, Zulkarnaen, 34, senang TMR kembali dibuka. Warga Kemang, Jaksel, ini datang bersama keluarga dan beberapa kerabat.
 
Zulkarnaen mengungkapkan tidak kesulitan mendaftar online untuk masuk TMR. "Tahu prosedurnya dari media sosial dan saya juga sudah siapkan aplikasi PeduliLindungi agar bisa masuk TMR," ucapnya. 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif