Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran/Medcom.id/Siti.
Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran/Medcom.id/Siti.

Kantongi Dukungan Bamus Betawi, Kapolda Metro Jamin Jakarta Aman

Nasional polri dki jakarta
Siti Yona Hukmana • 02 Desember 2020 14:40
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran silaturahmi dengan Pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Betawi 1982 di Padepokan Pencak Silat, Jakarta Timur. Fadil meminta dukungan Bamus Betawi untuk menjaga keamanan Ibu Kota. 
 
"Kalau saya mendapat dukungan dari saudara-saudara saya, abang-abang saya di sini, Jakarta bisa aman," kata Fadil di lokasi, Rabu, 2 Desember 2020. 
 
Fadil menyatakan Jakarta adalah kampung halamannya. Dia lahir dan besar di Cengkareng, Jakarta Barat. Dia juga 23 tahun menjadi polisi di Ibu Kota. Maka itu, dia memastikan akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jakarta. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kapolda Metro Perkuat Sinergi dengan Pengadilan Tinggi Jakarta
 
"Jakarta terlalu mahal, jangan karena ulah segelintir orang Jakarta jadi tidak aman. Kita jaga Jakarta bersama," ujar mantan Kapolda Jawa Timur itu. 
 
Fadil mengatakan menjadi pemimpin polisi di Jakarta sebuah kebanggaan dan kehormatan. Dia akan menjalankan amanah sebagai Kapolda Metro Jaya dengan maksimal. 
 
"Karena ini ibadah. Harapan saya agar Jakarta sehat, sejuk, damai, adem," ucap Fadil.
 
Fadil meyakini Indonesia akan menjadi kuat dan sehat jika Jakarta sehat dan aman. Dia juga ingin Jakarta terbebas dari covid-19.
 
"Saya harap tetap menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) " tutur Fadil.
 
Polda Metro Jaya akan membagikan 5.000 masker dan 1 ton beras. Bantuan itu didistribusikan kepada warga terdampak pandemi covid-19.
 
Ketua Bamus Betawi Zainudin mengatakan siap mengamankan DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya. Putra asli Jakarta itu menentang keras segala bentuk intoleransi, terorisme dan bentuk gangguan lainnya di Ibu Kota.
 
"Kita siap mengamankan Jakarta bersama Polda Metro Jaya, menjadikan situasi Jakarta sejuk dan aman," kata Zainudin. 
 
Dia mendoakan Kapolda Fadil mampu menangani situasi Jakarta. Agar, tujuan Jakarta sehat, aman dapat tercapai.  
 
Ketua Majelis Adat Bamus Betawi Mayjen (Purn) Eddy Marzuki Nalapraya manyambut baik kedatangan Fadil. Menurut dia kunjungan Kapolda Metro Jaya dapat meningkatkan kesadaran bahwa organisasi Bamus Betawi 1982 diakui pemerintah.
 
"Warga betawi bersifat agamis, nasionalis, terbuka dan egaliter. Kita siap menjaga kampung betawi untuk tetap aman dan sentosa," kata Eddy. 
 
Dalam silaturahmi ini hadir juga Sekretaris Majelis Adat Bamus Betawi KH. Lutfi Hakim; Anggota Majelis Adat Ridwan Saidi; Sekjen Bamus Betawi M. Ikhsan dan Pengurus Bamus Betawi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif