Ilustrasi objek wisata Kebun Binatang Ragunan/Medcom.id/Faisal Abdalla.
Ilustrasi objek wisata Kebun Binatang Ragunan/Medcom.id/Faisal Abdalla.

Pemprov DKI Belum Berencana Buka Objek Wisata

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB New Normal
Sri Yanti Nainggolan • 27 Mei 2020 11:10
Jakarta: Mal di Jakarta akan dibuka pada awal Juni 2020. Namun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum berencana membuka objek wisata.
 
"Ya semua juga nanti kalau perkembangan positif, tentunya akan dibuka secara bertahap," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia saat dihubungi, Rabu, 27 Mei 2020.
 
Menurut dia, pembukaan objek wisata tergantung perkembangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Tingkat risiko penularan korona (covid-19) juga menjadi bahan pertimbangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Artinya, objek wisata dengan risiko penularan covid-19 paling kecil akan dibuka lebih dulu. "Itu yang lagi dibahas. Kemudian, mereka harus punya protokol kesehatan masing-masing," ujar dia.
 
Pemprov DKI Belum Berencana Buka Objek Wisata
 
Cucu menyebut objek wisata tak akan dibuka jika penyebaran kasus covid-19 masih tinggi. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja DKI Jakarta (APPBI) menyebut 73 mal siap dibuka dengan menerapkan kenormalan baru.
 
Baca:Warga Sakit Dilarang Masuk Mal
 
"Data (akan) terus bertambah. Belum lapor saja mereka ke sekretariat saya," ujar Ketua APPBI, Ellen Hidayat, kepada Medcom.id, Selasa, 26 Mei 2020.
 
Ia memerinci terdapat penambahan tujuh mal yang dibuka kembali pada Jumat, 5 Juni dan dua mal pada Senin, 8 Juni 2020. Mal yang tergabung dalam APPBI tercatat 80 mal.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif