Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan beasiswa di Cilincing/Medcom.id/Dok Humas DKI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan beasiswa di Cilincing/Medcom.id/Dok Humas DKI.

Anies Baswedan Motivasi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Nasional DKI Jakarta Beasiswa covid-19 Anies Baswedan Penularan covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 26 September 2021 15:13
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan beasiswa bagi yatim piatu korban covid-19. Anies memotivasi mereka untuk semangat menatap masa depan.
 
“Manfaatkan bekal (beasiswa) ini sebaik-baiknya, gunakan untuk kebutuhan belajar dan menambah ilmu,” kata Anies di SMP Negeri 289 Jakarta, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu, 26 September 2021.
 
Baca: 31.969 Jenazah di Jakarta Dimakamakan dengan Protokol Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies mendoakan seluruh penerima beasiswa sukses di masa depan. Kemudian, mendapat kesempatan memberi beasiswa bagi orang-orang yang membutuhkan.
 
Dia juga mengajak para yatim piatu mendoakan orang tua yang gugur akibat covid-19. Anies yakin doa anak saleh akan mengalir pada orang tua yang wafat terlebih dahulu.
 
“Buat adik-adik semua, rajin lah belajar, kerja keras, dan ingat bahwa orang tua yang kemarin wafat adalah seorang sahid dan sahida,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
 
Sementara itu, Anies mengajak seluruh pihak lebih terlibat menangani dampak pandemi covid-19 di DKI. Salah satunya, dengan memperhatikan anak-anak yang orang tuanya wafat akibat virus berbahaya itu.
 
Menurut Anies, pandemi membuat orang yang terpapar sembuh dan memiliki imunitas. Namun, ada juga yang wafat dan menyisakan kesempatan untuk berpahala.
 
“Maka dari itu, ikut memberikan perhatian kepada anak-anak yang ditinggal orang tuanya wafat karena covid-19 merupakan ladang berpahala,” tutur dia.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif