Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Medcom.id/Kautsar
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Medcom.id/Kautsar

Wagub DKI: Tingkat Keamanan di Jakarta Semakin Membaik

Nasional jakarta DKI Jakarta survei transportasi
Theofilus Ifan Sucipto • 19 September 2021 14:08
Jakarta: Hasil studi The Economist Intelligence pada 2021 menyebut DKI Jakarta merupakan kota teraman ke-46 di dunia. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyambut baik hasil tersebut.
 
"Kita bersyukur (keamanan) Jakarta berangsur-angsur menjadi lebih baik," kata Ariza di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Minggu, 19 September 2021.
 
Baca: Jakarta Masuk Kota Teraman

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ariza mengatakan hal itu terlihat dari kualitas transportasi yang meningkat baik di mata dunia. Kini, keamanan Ibu Kota juga semakin baik.
 
"Mudah-mudahan Jakarta ke depan lebih baik lagi transportasinya, udaranya, kemudian juga lebih aman," ujar dia.
 
Jakarta masuk 50 besar indeks kota teraman di dunia atau Safe Cities Index (SCI) dari total 60 negara yang disurvei The Economist Intelligence. Keberhasilan itu mendapat apresiasi, tetapi otoritas terkait diminta terus meningkatkan peringkat.
 
Jakarta menduduki posisi 46 secara keseluruhan atau naik ketimbang pada 2019 di peringkat 53. Lima besar negara teraman di dunia adalah Copenhagen (Denmark), Toronto (Kanada), Singapura, Sydney (Australia), dan Tokyo (Jepang). Singapura adalah satu-satunya perwakilan Asia Tenggara di 30 besar.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif