Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar (jaket hitam) memantau vaksinasi dan donor darah di Jakarta Utara/Istimewa.
Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar (jaket hitam) memantau vaksinasi dan donor darah di Jakarta Utara/Istimewa.

Golkar DKI Vaksinasi 817 Sopir JakLingko

Nasional DKI Jakarta partai golkar Angkutan Umum Herd Immunity Vaksinasi covid-19
M Sholahadhin Azhar • 15 September 2021 00:35
Jakarta: DPD I Partai Golkar DKI Jakarta melakukan vaksinasi terhadap 817 sopir JakLingko di Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Jakarta Utara, pada Selasa, 14 September 2021. Upaya tersebut untuk membantu pemerintah menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.
 
"Ini ikhtiar kita bersama untuk menanggulangi penularan covid-19. Meski sudah divaksinasi tetapi kami ingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, melalui keterangan tertulis, Selasa, 14 September 2021.
 
Sebanyak 817 pramudi JakLingko yang bernaung di KWK tersebut berasal dari 303 unit armada KWK yang beroperasi di Jakarta Utara. Satu unit JakLingko KWK terdiri atas dua sopir. Totalnya ada 606 orang, 194 orang lainnya merupakan pramudi cadangan. Sedangkan total armada yang berada dalam naungan KWK Jakarta Utara berjumlah 1.267 unit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemerintah Menargetkan Seluruh Warga Indonesia Tervaksinasi pada Akhir Tahun
 
Menurut dia, kegiatan ini merupakan rangkaian vaksinasi yang digelar Partai Golkar pada September 2021. Zaki mengatakan vaksinasi Golkar dilakukan sejak 9 Agustus 2021.
 
Ketua JakLingko KWK Jakarta Utara Ramli Muhammad mengatakan jumlah sopir yang divaksin saat ini melebihi vaksinasi pada 9 Agustus 2021. Saat itu, dari 800 sopir hanya 562 yang memenuhi syarat kesehatan untuk divaksin.
 
Ramlu yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD I Golkar DKI menegaskan vaksinasi covid-19 bagi sopir merupakan upaya peningkatan pelayanan transportasi umum. Tujuannya, mencegah penyebaran covid-19 baik pada pramudi maupun penumpang. 
 
“Kami juga menerapkan kebijakan pramudi harus memiliki sertifikat vaksinasi untuk menjalankan tugasnya agar tidak tertular dan menularkan covid-19,” kata Ramli.  
 
Dalam kegiatan vaksinasi ini, Puskesmas Kecamatan Cilincing mengirimkan sekitar 25 tenaga kesehatan dengan total vaksin yang disediakan sebanyak 900 dosis. Hadir dalam kegiatan ini Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Pembina KWK yang juga Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta; Olsu Babay, Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara, pengurus RW dan RT serta para tokoh masyarakat.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif