Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. Medcom.id/ Theofilus Ifan Sucipto,
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. Medcom.id/ Theofilus Ifan Sucipto,

Wali Kota Jaksel Janjikan Seragam Korban Kebakaran Manggarai

Nasional kebakaran rumah
Theofilus Ifan Sucipto • 10 Juli 2019 21:09
Jakarta: Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali berjanji menyediakan seragam bagi siswa-siswi korban kebakaran di Manggarai.
 
"Saya mendapat informasi sekitar 200 siswa-siswi sekolah di sini. Kita sedang berupaya untuk mencarikan baju seragam untuk mereka," kata Marullah di salah satu lokasi pengungsian, SDN Manggarai 05, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 10 Juli 2019.
 
Kebakaran yang terjadi di Jalan Lebak Swadaya I, RT 12, RW 07, Kampung Bali Matraman, Tebet itu menyebabkan 300 kepala keluarga (KK) dari enam RT terdampak. Dari jumlah itu, 200 anak bersekolah di SDN Manggarai 05.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marullah meminta pihak sekolah tidak memaksakan siswa terdampak harus berseragam saat sekolah. Pemkot akan mengusahakan penyediaan seragam baru secepatnya.
 
"Kalau tidak punya (seragam), pakai apa adanya dulu. Mudah-mudahan satu atau dua hari ini kita berikan pada anak terdampak," ujar dia.
 
Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Lebak Swadaya I, RT 12/RW 07, Kampung Bali Matraman, Tebet. Sebanyak 140 personel dikerahkan memadamkan api. Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena sumber air jauh dari lokasi.
 
"Selain itu daerah ini permukiman padat dan mudah terbakar. Akses jalan ini juga sempit," kata perwira piket Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Kebakaran Jakarta Selatan Paryo di lokasi kebakaran.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif