Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

350 Ribu Masker Dibagikan ke Warga Tebet

Nasional Virus Korona
Jufriansyah • 11 Mei 2020 19:15
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan sekitar 350 ribu masker untuk dibagikan kepada warga di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Pembagian masker sudah dilakukan sejak pekan lalu untuk menekan penyebaran virus korona (covid-19).
 
"Kurang lebih sekitar 350 ribu, datanya sih ada," kata Camat Tebet, Dyan Airlangga, Senin 11 Mei 2020.
 
Dyan mengatakan masker disalurkan melalui tujuh kelurahan yang ada di Tebet. Masing-masing kelurahan mendapatkan 50 ribu masker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembagian masker, lanjut Dyan, dilakukan petugas kelurahan hingga rukun tetangga (RT)/rukun warga (RW). "Satu jiwa dua masker. Misalnya satu rumah ada lima orang, berarti dapat 10," jelas Dyan.
 
Dyan mengatakan masker rencananya diberikan kepada seluruh warga Tebet. Namun, beberapa warga menolak diberikan lantaran sudah memiliki masker.
 
"Kan kebanyakan di Tebet Barat, Tebet Timur orang menengah atas semua tuh. Kita distribusikan, tapi ada yang nerima, ada yang enggak," kata Dyan.
 
Dyan berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah demi mencegah penyebaran covid-19. Salah satunya dengan menggunakan masker saat keluar rumah.
 
"Mau apapun kegiatannya begitu dia keluar rumah harus pakai masker," ujar dia.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif