NEWSTICKER
Alat desinfeksi di Markas Polda Metro Jaya/Istimewa.
Alat desinfeksi di Markas Polda Metro Jaya/Istimewa.

Polda Metro Jaya Dilengkapi Tiga Bilik Disinfektan

Nasional Virus Korona virus corona
Siti Yona Hukmana • 24 Maret 2020 15:26
Jakarta: Polda Metro Jaya memasang tiga bilik disinfektan. Pemasangan alat desinfeksi dilakukan pada Minggu, 22 Maret 2020.
 
"Itu upaya kita dalam rangka mencegah penyebaran virus korona (covid-19) dan penyakit lainnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Baca:Gedung Polda Metro, Kejagung dan BKPM Disemprot Disinfektan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bilik-bilik itu ditempatkan di tiga lokasi berbeda, yakni di lobi Gedung Promoter, lobi piket Buser yang menuju ke ruangan Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Suyudi Ario Seto dan Wadir Krimum AKBP Dedy Murti Haryadi. Bilik juga disiapkan di lobi piket Direktorat Reserse Kriminal Umum yang menuju ke ruang penyidik.
 
"Nanti pelan-pelan akan kita tambah di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Di sana kan tempat keramaian orang, untuk menerima aduan dan pengurusan pajak kendaraan," ujar Yusri.
 
Polda Metro Jaya Dilengkapi Tiga Bilik Disinfektan
Alat desinfeksi di Markas Polda Metro Jaya/Istimewa.
 
Polda Metro Jaya mencegah penyebaran virus korona dengan memeriksa suhu tubuh terhadap tamu dan anggota. Desinfeksi seluruh ruangan dan penyediaan hand sanitizer juga dilakukan.
 
Polda Metro Jaya tidak menerapkan work from home atau bekerja dari rumah bagi anggotanya. Jajaran Korps Bhayangkara bekerja normal seperti biasa, namun mereka dibekali masker dan alat pelindung diri (APD).
 
Angka pasien yang terjangkit virus korona di Indonesia terus bertambah. Saat ini, ada 579 kasus positif korona. Sebanyak 500 pasien dirawat, 30 orang dinyatakan sembuh dan 49 orang meninggal.
 
Sementara tercatat 765 pasien dalam pengawasan (PDP). Sebanyak 498 pasien dirawat dan 267 pulang dan dintakan sehat. Sebanyak 1.612 orang dalam pemantauan (ODP) dan dari jumlah itu, 434 orang dalam proses pemantauan sementara 1.178 lainnya selesai dipantau.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif