Aktivis buruh menyampaikan mendeklarasikan dukungan kepada Rizal Ramli sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta, Selasa 2 Agustus 2016. Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay
Aktivis buruh menyampaikan mendeklarasikan dukungan kepada Rizal Ramli sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta, Selasa 2 Agustus 2016. Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay

PAN DKI Ajukan Rizal Ramli ke Koalisi Kekeluargaan

Nasional pilgub dki 2017
Damar Iradat • 13 September 2016 14:29
medcom.id, Jakarta: Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo ingin mengusung Rizal Ramli pada Pilkada 2017. Nama Rizal akan diajukan ke Koalisi Kekeluargaan.
 
"Sebagai bagian dari inisiator Koalisi Kekeluargaan, kami mendukung Bang Rizal agar bisa menjadi kandidat bakal calon gubernur dari koalisi," kata Eko di kantornya, Jalan Cipinang Indah Raya, Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2016).
 
Eko mengatakan, PAN akan mengomunikasikan kemungkinan mengusung Rizal ke partai lainnya di Koalisi Kekeluargaan. PAN tidak ingin mendeklarasikan Rizal sebagai bakal calon gubernur tanpa komunikasi dengan partai lain karena tindakan itu bisa dianggap melangkahi Koalisi Kekeluargaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
Menurut Eko, elite partai di Koalisi Kekeluargaan segera bertemu untuk membahas persiapan mengikuti Pilkada. Tetapi, kata Eko, dukungan PAN DKI kepada Rizal bukan untuk menyaingi Sandiaga Uno - Mardani Ali Sera yang diajukan Partai Gerindra dan PKS.
 
Eko juga menegaskan, hal ini tidak bisa dijadikan bukti retaknya Koalisi Kekeluargaan dan terbentuknya poros baru menjelang Pilkada DKI.
 
"Sampai detik ini, saya belum pernah diajak ngobrol, diajak diskusi, dan punya pemikiran sedikitpun berkaitan dengan poros lain. PAN masih dengan Koalisi Kekeluargaan," tegas Eko.
 
(Klik: Koalisi Kekeluargaan Retak, PPP & PAN Juga Punya Jagoan)
 
Eko dan Rizal bertemu di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, khusus membahas pilkada. Eko mengonfirmasi kesiapan Rizal untuk ikut Pilkada DKI pada Februari tahun depan.
 
"Tadi sudah ngobrol-ngobrol, (saya) tanya apakah siap atau tidak Bang Rizal dengan masalah Jakarta. Kelihatannya sudah siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jakarta," ujarnya.
 
PAN DKI Ajukan Rizal Ramli ke Koalisi Kekeluargaan
Aksi mendukung Rizal Ramli di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu 28 Agustus 2016. Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay
 

(TRK)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif