Rumahnya terdampak kebakaran di kawasan Tomang, Jakarta, (21/1). (ANT/PUTRA HARYO KURNIAWAN)
Rumahnya terdampak kebakaran di kawasan Tomang, Jakarta, (21/1). (ANT/PUTRA HARYO KURNIAWAN)

Asiah hanya Ingat Sang Ibu ketika Api Datang

Nasional kebakaran rumah
Sonya Michaella • 21 Januari 2019 22:18
Jakarta: Tak ada yang tersisa dari kebakaran yang terjadi di Tomang Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Insiden ini menghanguskan setidaknya 200 rumah, termasuk rumah Asiah.
 
Sekitar pukul 02.30 dini hari, 21 Januari 2019, Asiah terbangun karena mendengar teriakan kebakaran dari para tetangga. Seketika, ia langsung membangunkan ibunya yang sedang terbaring sakit.
 
“Saya hanya berdua ibu di rumah. Ibu sedang sakit. Refleks, saya langsung bangunkan ibu dan menggendong keluar rumah,” ucap Asiah kepada Medcom.id, di posko penampungan sementara, Senin 21 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika Asiah keluar rumah, semua tetangganya sudah berlarian ke sana kemari. Tak disangka, kebakaran hanya berjarak tiga rumah dari rumah Asiah.
 
“Saya kaget sekali. Kebakarannya hanya berjarak tiga rumah. Kalau saya terlambat bangun, entah saya jadi apa,” tuturnya.
 
Menurut Asiah, api diduga berasal dari kompor sebuah rumah di mana sang pemilik sedang memasak.
 
Sama seperti tetangga yang lain, Asiah pun tak membawa apa pun ketika berlari untuk menyelamatkan diri. Saat ini, Asiah, ibunya serta 120 orang lainnya berada di dalam posko pengungsian sementara yaitu di masjid RW 14.
 
Api diketahui mulai berkobar pukul 02.15 dini hari tadi. Sekitar 1.251 jiwa terdampak akibat kebakaran ini. Hingga saat ini, tidak ada korban jiwa maupun luka.
 
Baca:1.251 Jiwa Terdampak Kebakaran di Tomang
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi