Sandi Yakin Perekonomian Jakarta Meningkat saat Asian Games

Kautsar Widya Prabowo 14 Mei 2018 02:50 WIB
asian games 2018
Sandi Yakin Perekonomian Jakarta Meningkat saat Asian Games
Logo Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meyakini  Asian Games 2018 memberikan dampak positif. Utamanya, bagi pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota. 

"Target bisalah 6,5 persen tahun ini pertumbuhan ekonomi Jakarta karena Asian Games" kata Sandi di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Minggu, 13 Mei 2018. 

Sandi ingin menjadikan momentum Asian Games 2018 sebagai ajang mengedepankan produk lokal. Sandi juga mau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lebih banyak terlibat. Sandi memprediksi bisa melibatkan 20 ribu UKM di ajang itu.


"Mengurangi ketimpangan, UKM harus dilibatkan. Kalau perusahaan besar saja yang dilibatkan akan menimbulkan kesenjangan," ujarnya. 

Menurut dia, Korea Selatan menjadi satu contoh negara yang bisa berubah perekonomiannya akibat Asian Games. Sandi juga percaya helatan Asian Games dapat merubah perilaku negatif masyarakat Ibu Kota. 

"1986 Seoul ekonominya meningkat dari menengah menjadi maju. Semoga juga perilaku masyarakat berubah ntuk menggunakan kendaraan umum, bahaya penggunaan air tanah dapat dirubah dengan Asian Games," ujarnya.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id