Ratna Sarumpaet (tengah)/Medcom.id/Intan Yunelia
Ratna Sarumpaet (tengah)/Medcom.id/Intan Yunelia

Dishub DKI Dituding Cari Duit Lewat Derek Mobil

Nasional tilang
Intan Yunelia • 09 April 2018 15:57
Jakarta: Pengacara Ratna Sarumpaet, Samuel Lengkey menuding penindakan oleh Dishub DKI bermodus uang. Kubu Ratna menganggap aturan parkir di Jakarta masih rancu.
 
"Bayangkan satu hari Dishub keliling dengan menderek berapa mobil. Bayangkan pertanggungjawaban kalau sehari ada 100 mobil. Dia bawa ke kantor, Rp500 ribu dan dikalikan," tuduh Samuel di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 9 April 2019
 
Baca: Ratna Sarumpaet Menyerang Sandi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mempertanyakan uang tersebut benar-benar masuk kas negara atau kantong pribadi. Menurut dia, harus ada berita acara setiap petugas turun lapangan.
 
"Tadi dibikin surat tanda terima. Bagaimana yang lain yang tidak buat berita acara? Kan bisa aja cincai lah," sindir Samuel.
 
Baca: Ratna Sarumpaet Somasi Dishub DKI
 
Namun, sindiran tersebut diklaim bukan untuk menyudutkan pihak tertentu, khususnya Dishub DKI. Ia hanya bermaksud meluruskan peraturan soal perparkiran.
 
"Makanya Kak Ratna harus jelaskan. Kita tidak menyerang siapa pun. Justru posisi Ratna menjelaskan kedudukan permasalahan baik secara hukum dan memperbaiki kinerja dishub," tutur Samuel.
 

(OJE)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif