Pengunjung mengantre untuk naik ke pelataran puncak Monumen Nasional (Monas). Foto: Lukman Diah Sari/Medcom.id
Pengunjung mengantre untuk naik ke pelataran puncak Monumen Nasional (Monas). Foto: Lukman Diah Sari/Medcom.id

Pengunjung Kecewa Puncak Monas Dibuka Malam Hari

Nasional perayaan natal dan tahun baru
Lukman Diah Sari • 26 Desember 2017 18:24
Jakarta: Sejumlah pengunjung kecewa pelataran puncak Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, hanya dibuka pada malam hari. Padahal, destinasi itu sangat dinantikan pengunjung saat berlibur ke Monas.
 
Kekecewaan ini dirasakan oleh Benny, 45, pengunjung asal Medan, Sumatera Utara. Ia mengaku secara khusus berlibur ke Monas dari Medan hanya untuk naik ke puncak monumen yang memiliki tugu berlapiskan emas itu.
 
"Iya niatnya ke Monas mau ke puncaknya, ikutin kemauan anak, tapi masih nunggu nanti malam," kata Benny di kawasan Monas kepada Medcom.id, Selasa, 26 Desember 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Benny pun mengaku tak ingin melewatkan kesempatan melihat Jakarta dari atas puncak Monas. Apalagi, ia bersama keluarganya datang jauh dari Medan. "Mau liat Jakarta dari atas," singkat dia.
 
Anti, 35, warga Clilitan, Jakarta Timur , pun merasakan kekecewaan serupa. Apalagi, sang putri yang tengah digandengnya terus merajuk ikut mengantre agar bisa ikut naik ke puncak Monas.
 
"Antreannya panjang begitu, mau pulang jam berapa kalau dibukanya malam," kata dia.
 
Baca: Pelataran Puncak Monas Jadi Magnet
 
Dia pun lantas tak mengikuti permintaan anaknya dan memilih untuk pulang.
 
Sementara itu, Mei, 25, warga Cilacap, mengaku tak soal gagal naik ke pelataran puncak Monas. Sebab, ia telah menikmati objek wisata lain yang ada di Monas ini.
 
"Ya enggak kenapa-kenapa mbak, masuk museumnya saja. Tadi juga udah foto-foto banyak," singkat dia.
 
Khusus libur hari besar saat ini, pelataran puncak Monas dibuka dua sesi. Sesi pertama saat pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB dengan 2.200 kuota. Sesi kedua, dibuka sore hari pada pukul 17.30 WIB sampai 21.00 WIB untuk 500 kuota. Para pengunjung pun disediakan ruang tunggu berada di samping loket pintu masuk.
 
Mereka yang ingin masuk ke pelataran puncak Monas bisa langsung menggunakan kereta wisata yang disediakan pengelola. Kereta itu bakal mengantar dan menjemput pengunjung menuju pintu masuk museum Monas. Pengunjung diantarkan kembali ke pintu masuk IRTI.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi