Sebanyak 50 bibit pohon ditanam di lahan seluas 20.000 hektare. Dok. Pemprov DKI
Sebanyak 50 bibit pohon ditanam di lahan seluas 20.000 hektare. Dok. Pemprov DKI

Pemprov DKI-TNI Kerja Sama Mewujudkan Ruang Terbuka Hijau

Nasional tni lingkungan hidup pemprov dki
Theofilus Ifan Sucipto • 24 November 2020 15:11
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan TNI mewujudkan ruang terbuka hijau (RTH) di Markas Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I, Jakarta. Sebanyak 50 bibit pohon ditanam di lahan seluas 20.000 hektare dan 13 ribu bibit ikan nila disebar di kolam seluas 800 meter.
 
“Ini perilaku positif dalam mendukung keseimbangan dan kelestarian fungsi ekosistem sebagai bagian dari kehidupan,” kataWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Markas Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, 24 November 2020.
 
Ariza mengatakan penanaman pohon dan penebaran bibit ikan guna meningkatkan kualitas dan kuantitas RTH. Terutama, menghadapi fenomena pemanasan global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ariza mengatakan Pemprov DKI terus berupaya memperbaiki kualitas lingkungan. Caranya dengan membangun berbasis lingkungan, perluasan RTH, dan memperbaiki danau yang mengalami pendangkalan.
 
“Serta, peningkatan pembuatan sumur-sumur resapan atau biopori, terlebih lagi dalam mengantisipasi terjadinya banjir dan persediaan air baku," papar dia.
 
Baca: Antisipasi Banjir, Graisena dan Warga Bogor Tanam 300 Bibit Pohon
 
Panglima Koopsau I (Pangkoopsau I), Marsekal Muda Tri Bowo Budi Santoso, mengapresiasi kerja sama Pemprov DKI dan TNI. Tri berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat sekitar melalui kualitas lingkungan hidup yang baik.
 
“Juga menambah banyaknya pohon buah-buahan produktif yang mendatangkan burung-burung, serta meningkatkan kualitas tanah,” tutur Tri.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif