Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan KRL di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 27 Juli 2020. Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan KRL di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 27 Juli 2020. Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

KRL Kembali Beroperasi Normal Pukul 04.00 Hingga 24.00 WIB

Nasional krl Virus Korona
Selamat Saragih • 19 Oktober 2020 06:10
Jakarta: Jam operasional KRL Commuterline kembali normal per Senin, 19 Oktober 2020. Kereta akan melayani pengguna seperti sebelum pandemi covid-19, yakni mulai pukul 04.00 hingga menjelang pukul 24.00 WIB setiap hari.
 
"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan total 91 rangkaian kereta," jelas VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu, 18 Oktober 2020.
 
Menurut dia, KRL Jabodetabek juga beroperasi dari jam 4 pagi sampai 10 malam. Sementara itu, pembatasan kapasitas pengguna di tiap kereta tidak berubah. Pihaknya menetapkan penumpang per kereta hanya 74 orang atau sekitar 40 persen dari kapasitas pengguna KRL.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebutkan dengan penyesuaian operasional KRL Commuterline ini, PT KCI mengajak pengguna mengatur jadwal keberangkatannya, terutama pada jam sibuk sore hingga malam hari. Hal ini agar warga terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun.
 
Baca: Industri Dalam Negeri Sokong Realisasi KRL Yogya-Solo
 
"Pilihan jadwal keberangkatan dengan jadwal yang kembali normal ini membuat para pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk jadwal keberangkatan sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir," kata Anne Purba.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif