ilustrasi/medcom.id
ilustrasi/medcom.id

Tidak Ada Klaster Sekolah di Wilayah II Jakarta

Nasional DKI Jakarta Pemprov DKI Anies Baswedan Pembelajaran Tatap Muka PPKM PPKM Darurat
Christian • 25 September 2021 08:18
Jakarta: Pelajar di wilayah Suku Dinas (Sudin) Pendidikan wilayah II DKI Jakarta tidak ada yang terpapar covid-19 selama proses pembelajaran tatap muka (PTM). Pernyataan ini sekaligus membantah hasil survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).
 
"Tidak ada laporan temuan kasus covid -19 sampai saat ini. Kami juga terjunkan petugas untuk lalukan pengawasan dalam pemantaun PTM terbatas," ucap Kepala Sudin Pendidikan wilayah II DKI Jakarta, Uripasih, Jumat, 24 September 2021. 
 
Uripasih menjelaskan apabila ditemukan kasus covid-19, jajarannya akan menutup sekolah tersebut selama tiga hari. Pelacakan juga akan dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Wagub DKI Klaim PTM di Jakarta Sesuai Prokes
 
"Akan langsung kita tracing yang dibantu dengan puskemas setempat. Pelacakan akan langsung dilakukan guna mengetahui apakah itu dari lingkungan sekolah atau keluarga,"ucapnya. 
 
Sudin Pendidikan wilayah II telah mempersiapkan berbagai kemungkinan untuk merespons jika ditemukan kasus covid-19. Dengan begitu, tidak berkembang menjadi klaster covid-19 di sekolah. 
 
"Akan lebih diperketat prokesnya, seperti tidak boleh melepas masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," jelasnya. 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif