NEWSTICKER
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar di sela-sela kegiatan bersih-bersih di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Januari 2020. Medcom/Syahrul Ramadhan.
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar di sela-sela kegiatan bersih-bersih di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Januari 2020. Medcom/Syahrul Ramadhan.

1.000 Personel Gabungan Bersihkan Sisa Banjir di Jaktim

Nasional banjir jakarta
Muhammad Syahrul Ramadhan • 04 Januari 2020 16:08
Jakarta:Sebanyak 1.000 personel gabungan dikerahkan membersihkan sampah dan lumpur akibat banjir di wilayah Jakarta Timur. Kegiatan bersih-bersih dipusatkan di Cipinang Melayu dan Kampung Melayu, Jatinegara.
 
"Kurang lebih seribu personel kita turunkan. Dari Pemkot Jakarta Timur, Polres Jakarta Timur, Kodim, membantu masyarakat membersihkan lingkungan," kata Wali Kota Jakarta Timur M Anwar di sela-sela kegiatan bersih-bersih di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Januari 2020.
 
Anwar menegaskan pembersihan mendesak dilakukan. Ia tak mau masyarakat terdampak banjir justru diserang penyakit karena sampah dan lumpur yang masih menumpuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya khawatir kalau lambat terdapat kuman, penyakit. Kami bersih-bersih, masjid kita bersihkan. Sampah kita angkut, kita semprot dengan pemadam," jelas Anwar.
 
Jalanan yang sempit di kawasan Cipinang Melayu dan Kampung Melayu tak menyurutkan personel gabungan membersihkan sampah. Mereka mengangkut sampah menggunakan gerobak dorong dan sepeda motor.
 
"Kesulitan akses ke dalam. Pemadam selangnya panjang kita gunakan. Konsentrasi kita hari ini Masjid Al-Hidayah," jelasnya.
 
Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Timur akan mulai bersih-bersih kawasan terdampak banjir. Kegiatan itu dipusatkan di dua wilayah paling parah terdampak, Cipinang Melayu dan Kampung Melayu.
 


 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif