Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Gubernur DKI Anies Baswedan Terpilih Sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40 Cities

Nasional dki jakarta pemprov dki perubahan iklim
Sri Yanti Nainggolan • 05 Desember 2020 13:36
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40 Cities. Anies siap bekerja sama mendukung perbaikan iklim.
 
"Jakarta bertekad memperluas jangkauan C40 untuk bekerja sama dengan kota dan para pemangku kepentingan lainnya, dalam rangka memenuhi tujuan dari implementasi aksi iklim yang transformatif, mengacu pada Perjanjian Paris (Paris Agreement)" kata Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu, 5 Desember 2020.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan telah terjadi kolaborasi besar di kawasan Asia Timur, Asia Tenggara, dan Oseania yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yakni melibatkan generasi muda, sektor swasta, pemerintah nasional, serta mitra non-pemerintah lokal maupun internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilihan berlangsung di London, Inggris, Jumat, 4 Desember 2020. Ia terpilih bersama Gubernur Tokyo Yuriko Koike.
 
Anies mengungkapkan sebagai wakil ketua, dia bertugas memberikan arahan strategis untuk mengatasi krisis iklim. Nantinya arahan diberikan untuk jaringan global meliputi 97 kota terbaik di dunia.
 
Anies dan Koike akan bekerja sama dan mendukung para wali kota anggota C40 mendorong pemulihan ekonomi kota akibat dampak pandemi covid-19. Hal itu dilakukan melalui pendekatan ramah lingkungan dan berkeadilan, serta penanganan krisis iklim.
 
C40 Cities merupakan jaringan yang menghubungkan 97 kota besar dunia yang berkomitmen bertindak progresif terkait perubahan iklim, masa depan lingkungan kota yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan. C40 mewakili lebih dari 700 juta warga di dunia dan seperempat ekonomi global.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif