Salah satu RPTRA di Jakpus sudah menyediakan tempat cuci tangan. Medcom.id/Christian
Salah satu RPTRA di Jakpus sudah menyediakan tempat cuci tangan. Medcom.id/Christian

50 RPTRA di Jakpus Kembali Dibuka Pekan Depan

Nasional Virus Korona PSBB New Normal
Christian • 06 Juni 2020 11:15
Jakarta: Sebanyak 50 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Pusat akan dibuka pada 13-15 Juni 2020. Pembukaan setelah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.
 
"Seluruh RPTRA akan dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Bangun Manalu, saat dihubungi, Sabtu, 6 Juni 2020.
 
Bangun mengungkapkan petunjuk teknis (Juknis) tengah diproses Dinas PPAPP dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta. Dia menegaskan warga atau pengelola RPTRA harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Anies Ingatkan Empat Prinsip PSBB Transisi)
 
Seperti pemakaian masker dan mencuci tangan. Dia menegaskan pengelola RPTRA berhak melarang warga masuk bila tidak memakai masker.
 
"Jam operasial juga diubah saat ini, mulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB," terang dia.
 
Dia menuturkan untuk mendukung protokol kesehatana pihaknya tengah membuat tempat cuci tangan. Tempat cuci tangan akan ditempatkan di pintu masuk RPTRA. Sudin PPAPP terus berkoordinasi dengan kelurahan untuk menyediakan tempat cuci tangan di seluruh RPTRA.
 
"Beberapa RPTRA sudah ada yang buat tempat cuci tangan di area pintu masuk. Jadi siapa pun yang masuk baik itu pengelola, warga wajib cuci tangan baik mau masuk ataupun keluar," tegas Bangun.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif