Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/Mohamad Irfan
Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/Mohamad Irfan

Pemprov DKI Bakal Tegas Menerapkan Sanksi PSBB Transisi

Nasional Virus Korona New Normal
Cindy • 05 Juni 2020 21:08
Jakarta: Pemprov DKI bakal tegas menerapkan sanksi pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Penerapan sanksi sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
"Kalau masih ada warga keluar rumah tanpa masker, kami akan tindak tegas sesuai aturan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Primetalk News Metro TV, Jumat, 5 Juni 2020.
 
Menurut Riza, warga yang tidak menggunakan masker dapat diganjar sanksi denda Rp100 sampai dengan Rp250 ribu. Sanksi denda juga dapat digunakan bagi pelaku usaha yang tidak memenuhi ketentuan dan standar protokol kesehatan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemprov DKI Evaluasi Penyelenggaraan Salat Jumat
 
Misalnya, restoran atau mal tidak mematuhi aturan pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas. Mereka dapat diberi sanksi teguran, sanksi denda, penyegelan hingga pencabutan izin usaha.
 
"Jadi kami tidak akan segan menghentikan hotel, kantor, mal, cafe dan sebagainya. Paling berat bahkan kami akan melakukan pencabutan izin," tegas politikus Partai Gerindra itu.
 
Sebelumnya, Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan menyebut PSBB dalam masa transisi ini dimulai Jumat, 5 Juni 2020 hingga waktu yang tak ditentukan. Jakarta bisa kembali seperti semua tergantung kedisiplinan masyarakat.
 
Adapun dalam masa transisi ini bisa berkegiatan sosial ekonomi. Kegiatan itu, yakni 11 sektor yang dikecualikan serta kegiatan keagamaan, kegiatan usaha dan tempat kerja, rumah makan, perindustrian, pergudangan, pertokoan yang bukan bagian dari pusat pertokoan, pusat perbelanjaan dan pasar non-pangan dan lainnya.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif