Ilustrasi DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani
Ilustrasi DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani

Somasi Pemprov DKI kepada Ike Muti Dinilai Demi Jaga Wibawa

Nasional dki jakarta
Sri Yanti Nainggolan • 01 Agustus 2020 16:44
Jakarta: Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyomasi pesinetron Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti. Berita yang disampaikan Ike Muti dinilai tak benar.
 
"Karena itu langkah Bu Yayan (Kepala Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta Yayan Yuhanah) memberi peringatan sudah benar, karena yang disinggung bukan person, tapi Pemprov DKI," kata Mujiyono saat dihubungi, Sabtu, 1 Agustus 2020.
 
Politikus Demokrat itu menyebut wibawa Pemprov DKI harus dijaga terlepas siapa pun gubernurnya. Langkah itu juga dinilai sebagai bentuk melawan berita hoaks.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mujiyono yakin Pemprov DKI tidak seperti yang dituduhkan Ike Muti. "Jangankan menulis, ngomong saja tidak (mungkin). Kan ada kerangka acuan kerja," tutur dia.
 
(Baca: Pemprov DKI Somasi Ike Muti)
 
Ike Muti mengaku diminta menghapus foto bersama Presiden Joko Widodo. Dia mengklaim langkah ini harus diambil bila Ike Mukti ingin dilibatkan dalam proyek webseries Pemprov DKI Jakarta.
 
Pemprov DKI Jakarta melayangkan somasi. Aktris itu dianggap menyebarkan informasi tidak faktual dalam akun media sosialnya.
 
Surat peringatan diunggah akun Twitter @DKIJakarta milik Pemprov DKI Jakarta. Pernyataan somasi itu ditandatangani Kepala Biro Hukum DKI Jakarta Yayan Yuhanah.
 
"Salam, Ibu Ike Muti. Kami telah mengirimkan surat somasi kepada Saudara atas isi posting Saudara di IG (Instagram) yang tidak faktual tersebut. Harap diterima dengan baik. Kami tunggu tindak lanjutnya," tulis akun Twitter @DKIJakarta.
 

(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif