Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Agung Yulianto. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Agung Yulianto. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.

Segudang Masalah Ibu Kota di Mata Politikus PKS

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 19 Desember 2018 17:11
Jakarta: Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Agung Yulianto mengungkap banyaknya masalah di Ibu Kota yang perlu dibenahi. Utamanya masalah kesenjangan dan pengangguran.
 
"Masalah ekonomi, pengangguran, kesenjangan itu harus dipikirikan karena sangat strategis. Jakarta itu service city yang bisa melayani daerah sekelilingnya," ujar Agung di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Desember 2018.
 
Agung ingin membuat Jakarta menjadi hub ekspor buat pelayanan. Bila berhasil, itu akan menjadi sumber pendapatan yang besar.
 
Selain masalah kesenjangan, Agung juga menyoroti masalah banjir dan kemacetan. Di Jakarta, banjir dan macet menjadi masalah yang tak pernah selesai.
 
"Harus cari cara-cara kreatif dan harus meningkatkan kedisiplinan. Tertib berlalu lintas, dan membuang sampah," ujar dia.
 
Sebelumnya, Agung mengaku sudah memiliki kecocokan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, keduanya sudah sering berkomunikasi saat Agung menjadi tim pemenangan Anies-Sandi.
 
"Hubungan saya sama Anies panjang. Saya tim sekretariat pemenangan Anies-Sandi. Jadi, secara personal dengan Anies saya dekat," kata Agung.

Baca: Anies Diminta Pilih Wakil dari Pengusaha

Agung meyakini kedekatan itu bisa menjadi modal dalam memimpin Ibu Kota. Dia pun mengaku siap menjadi pendamping Anies.
 
"Saya yakin chemistry dengan Anies cocok," imbuh Sekretaris DPW PKS DKI ini.
 
Bila terpilih nanti, Agung mengaku bakal mengikuti seluruh visi misi yang sudah ada. Ia pun berjanji akan melayani masyarakat Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi