Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Hari Kedua Lebaran, Peziarah Tetap Ramai

Nasional DKI Jakarta Lebaran 2022
MetroTV • 03 Mei 2022 18:53
Jakarta: Di hari kedua Lebaran, tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, masih ramai dikunjungi peziarah. Sebagian masyarakat Muslim memanfaatkan momen hari raya untuk bersama sanak saudara mendoakan keluarga yang telah mendahului.  
 
"Peziarah terus berdatangan ke TPU Tanah Kusir sejak pagi hari. Para peziarah datang dari berbagai wilayah di DKI Jakarta, termasuk dari daerah penyangga Ibukota seperti Tangerang dan Banten," demikian dilaporkan presenter Kevin Egan dalam tayangan Headline News di Metro TV, Selasa, 3 Mei 2022.
 
Untuk mencari dan menjangkau makam anggota keluarga, para keluarga dibantu petugas TPU yang telah disiagakan. Di atas pusara, para peziarah memanjatkan doa untuk anggota keluarga yang telah mendahului mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Momentum hari raya Idulfitri dimanfaatkan warga untuk berziarah setelah sebulan penuh berpuasa. Beberapa peziarah memilih mengunjungi makam anggota keluarga mereka di hari kedua Lebaran sesaat bersilaturahmi dengan keluarga usai melaksanakan salat Id di hari pertama Lebaran. 
 
Baca: Pemudik Diimbau Pulang Sebelum atau Setelah Puncak Arus Balik
 
"Rutinitas setiap habis Lebaran. Serta mendoakan leluhur kita yang sudah mendahului," tutur Rifal Setya, peziarah. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif