Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Hari Ini, 13 Ribu Nakes Jakarta Utara Menjalani Vaksinasi

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19
Sri Yanti Nainggolan • 14 Januari 2021 12:22
Jakarta: Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama di Jakarta Utara (Jakut) dimulai hari ini. Vaksinasi difokuskan pada 13 ribu tenaga kesehatan (Nakes) pada tahap pertama.
 
"Jumlah ini merujuk pada 80 persen tenaga medis yang ada di Jakarta Utara yang sudah melewati proses screening sebagai calon penerima vaksin," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara (Sudinkes Jakut) Yudi Dimyati dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Tenaga kesehatan terdiri dari dokter, bidan, perawat, hingga tenaga terampil di fasilitas kesehatan. Misalnya, tenaga administrasi hingga sekuriti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 440 Fasilitas Kesehatan di Jakarta Sediakan Vaksinasi Covid-19
 
Sebanyak 82 fasilitas kesehatan (faskes) di Jakut melayani vaksinasi covid-19. Faskes terdiri dari enam puskesmas kecamatan, 42 puskesmas kelurahan, lima Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), 31 Rumah Sakit (RS) swasta, hingga sejumlah klinik TNI-Polri, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).
 
"Setiap faskes memiliki 60 kuota vaksinasi setiap harinya," kata dia.
 
Para penerima vaksin dibebaskan untuk memilih jadwal dan lokasi faskes yang diinginkan. Pihak Sudinkes Jakut menargetkan vaksinasi covid-19 tahap pertama selesai pada akhir Februari 2021.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif