Warga di Sunter Agung diajak menanam sayuran sekaligus menghijaukan Jakarta Utara, Jumat, 20 November 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Warga di Sunter Agung diajak menanam sayuran sekaligus menghijaukan Jakarta Utara, Jumat, 20 November 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Demi Hijaukan Jakarta Utara, Warga Sunter Agung Didorong Menanam Sayuran

Nasional pertanian dki jakarta pemprov dki
Yurike Budiman • 21 November 2020 06:26
Jakarta: Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, menanam benih sayuran melalui program semai Jakarta. Kegiatan semai Jakarta di RW 6, Sunter Agung, ini bertujuan untuk menghijaukan Jakarta.
 
Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka, mengatakan pihaknya mendukung kegiatan urban farming tersebut. Penanaman kali ini dilakukan pada lahan seluas 1.500 meter persegi.
 
"Selain dapat menghijaukan lingkungan Jakarta Utara, juga dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga," kata Danang saat dikonfirmasi, Jumat, 20 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, warga juga dapat mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam benih sayuran. Warga RW 6 Sunter Agung, contoh dia, menanam benih kangkung, bayam, serai, dan jahe.
 
Baca: Sektor Pangan Perlu Penguatan Sektor Domestik
 
"Sehingga bernilai ekonomi buat keluarga," katanya.
 
Ketua TP PKK Kelurahan Sunter Agung Titik Retno Nurchayati mengatakan kegiatan ini tindak lanjut dari semai Jakarta di tingkat provinsi. Kegiatan ini masuk dalam program kerja Kelompok Kerja (Pokja) III Tim Penggerak PKK dalam hal ketahanan pangan. Semai Jakarta dilakukan serentak hari ini, di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan secara virtual.
 
"Kegiatannya dilakukan lewat zoom. Kami di TP PKK kelurahan, terhubung langsung ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara," ujar Titik.
 
Ada 27 orang yang mengikuti kegiatan ini. Mereka dari tiga orang aparatur sipil negara (ASN) kelurahan, tiga petugas Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), enam anggota PKK kelurahan, dan 15 anggota PKK RW 6.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif