Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. DOK Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. DOK Istimewa

Pelonggaran PPKM di Jakarta Menunggu Restu Pemerintah Pusat

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19 Penularan covid-19 Pengidap Covid-19 PPKM Darurat
Candra Yuri Nuralam • 01 Agustus 2021 16:17
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut pelonggaran kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Ibu Kota ada di tangan perintah pusat. DKI bakal manut jika pemerintah pusat sudah memberi restu pelonggaran.
 
"Terkait pelonggaran nanti, kita menunggu kebijakan dari pemerintah pusat tentu disesuaikan dengan kondisi fakta data di lapangan," kata Ariza di Jakarta, Minggu, 1 Agustus 2021.
 
Ariza mengatakan pihaknya hanya bisa memberikan data perkembangan terkini penyebaran covid-19 di Ibu Kota. Pemberi kebijakan dalam PPKM level empat ada pada pemerintah pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ariza juga menyebut pihaknya hanya bisa mengatur masyarakat agar kebijakan PPKM level empat di Jakarta berjalan baik. Dia mengeklaim penanganan covid-19 selama PPKM level empat di Jakarta baik.
 
"Kita lihat indikatornya ada penurunan penyebaran," ujar Ariza.
 
Baca: Hanya yang Sudah Divaksin Boleh Beraktivitas, Termasuk Makan di Warteg
 
Ariza menyarankan masyarakat untuk patuh dengan aturan yang berlaku selama PPKM level empat berlangsung. Kepatuhan masyarakat dengan kebijakan itu diyakini memengaruhi keputusan pemerintah pusat untuk meonggarkan PPKM level empat di Ibu Kota.
 
"Sekalipun sudah divaksin, bukan berarti kita bebas. Tetap laksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi)," tegasnya.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif