Ilustrasi lomba panjat pinang dalam memperingati Hari Kemerdekaan. Medcom.id/Rhobi Shani
Ilustrasi lomba panjat pinang dalam memperingati Hari Kemerdekaan. Medcom.id/Rhobi Shani

DPRD DKI Dukung Lomba 17 Agustus Virtual

Nasional dki jakarta Virus Korona hut ri
Sri Yanti Nainggolan • 14 Agustus 2020 14:30
Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mendukung konsep lomba virtual untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Pandemi covid-19 tak boleh jadi alasan memudarnya kegembiraan warga Indonesia.
 
"Masih banyak lomba yang bisa dilaksanakan secara online atau tanpa tatap muka yang juga sama bermakna," kata Zita Anjani dalam keterangan tertulis, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Politikus PAN tersebut mencontohkan lomba menulis puisi, cerpen perjuangan pahlawan, atau karya ilmiah. Beberapa lomba lain juga memiliki tipikal tak perlu berkerumun atau tatap muka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Walau demikian, Zita berharap Dinas Satpol PP dan TNI-Polri tetap memperketat pengawasan saat 17 Agustus 2020. Kemungkinan besar warga akan bepergian untuk merayakan Hari Kemerdekaan.
 
"Saya bukannya melarang perayaan Hari Kemerdekaan kita, tapi demi kebaikan bersama, kita jaga orang-orang di sekitar kita," ujar dia.
 
Baca: Anies Larang Lomba 17 Agustus
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menyusun aturan penyelenggaran HUT ke-75 RI di masa pandemi covid-19. Perayaan HUT RI tetap harus menerapkan protokol kesehatan.
 
"Nanti ada yang menyusun itu dalam waktu dekat ini, supaya itu jadi rujukan berbagai aktivitas masyarakat dalam kegiatan perlombaan ulang tahun kemerdekaan," ucap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI, Arifin, kepada Medcom.id, Minggu, 9 Agustus 2020.
 
Dia menuturkan aturan akan memuat jenis perlombaan yang diperbolehkan. Misalnya, perlombaan yang tidak menimbulkan kerumunan serta dapat menerapkan jaga jarak fisik kurang lebih satu meter.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif