Petugas gabungan tengah memeriksa kendaraan yang menuju Jakarta di Km 47 Jalan Tol Jakarta Cikampek, Jumat 29 Mei 2020. Dokumentasi/istimewa
Petugas gabungan tengah memeriksa kendaraan yang menuju Jakarta di Km 47 Jalan Tol Jakarta Cikampek, Jumat 29 Mei 2020. Dokumentasi/istimewa

8.322 Kendaraan Ditolak Masuk Jabodetabek

Nasional dki jakarta Virus Korona virus corona PSBB
Candra Yuri Nuralam • 30 Mei 2020 15:35
Jakarta: Polda Metro Jaya mencegah ribuan kendaraan masuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Ribuan kendaraan diminta putar balik karena tak memiliki surat izin keluar masuk (SIKM).
 
"Data kami sekarang (Jumat, 29 Mei 2020) itu total yang sudah diputarbalikkan di wilayah Jabodetabek adalah 8.322 kendaraan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada Medcom.id, Sabtu 30 Mei 2020.
 
Mayoritas kendaraan diadang di luar wilayah Jakarta. Sebanyak 6.028 kendaraan terjaring razia SIKM di kawasab Bogor, Depok, Tangeran dan Bekasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:4.599 Kendaraan Arah Jakarta Dialihkan ke GT Karawang Barat
 
"Sementara itu di sembilan titik wilayah Jakarta mencapai 2.294 kendaraan yang diputarbalikkan," ujar Yusri.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meneken Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi DKI Jakarta Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19. Warga yang ingin keluar masuk Ibu Kota harus memiliki SIKM.
 
Pergerakan orang di kawasan Jabodetabek harus sesuai aturan PSBB atau dalam keadaan mendesak.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif