Petugas Dinas Kesehatan menunjukkan nyamuk saat melakukan kegiatan pemberantasan jentik nyamuk di kawasan kota Temanggung, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Anis Efizudin)
Petugas Dinas Kesehatan menunjukkan nyamuk saat melakukan kegiatan pemberantasan jentik nyamuk di kawasan kota Temanggung, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Anis Efizudin)

Jurus DKI Tumpas Aedes Aegypti

Nasional demam berdarah
Cindy • 08 Februari 2019 13:17
Jakarta: Dinas Kesehatan DKI Jakarta bakal melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serentak pada Jumat, 8 Februari 2019. PSN akan dilakukan di seluruh wilayah DKI dengan metode 3M (menguras, menutup, dan mengubur), larvasida, dan menanam pohon pengusir nyamuk Aedes Aegypti.
 
"Kita akan PSN ke Rukun Warga (RW) yang sesuai data kami rawan DBD," kata Plt Dinkes DKI Khafifah Any, Jumat, 8 Januari 2019.
 
Sejumlah RW yang akan dilakukan PSN serentak di antaranya RW 06 Paseban, Jakarta Pusat; RW 09 Pademangan, Jakarta Utara; RW 02 Kembangan Utara, Jakarta Barat. Rawabuaya Cengkareng; Jakarta Barat, RW 03 Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat; RW 03 Pondok Rangon, Jakarta Timur dan RW 03 Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Any menambahkan Demam Berdarah Dengue (DBD) di DKI Jakarta sudah mencapai 1.073 kasus. Data pada akhir Januari menyebutkan ada 966 kasus dan bertambah 107 kasus hingga 7 Februari 2019.
 
Berikut data wilayah dengan kasus penderita DBD di DKI Jakarta. Jakarta Selatan 362 kasus, Jakarta Timur 297 kasus, Jakarta Barat 282 kasus Jakarta Utara 76 kasus, Jakarta Pusat 55 kasus, dan Kepulauan Seribu satu kasus. Belum ada korban jiwa akibat DBD di DKI saat ini.
 

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif