Anies Janji Perbaiki Rumah Rusak di Kampung Lodan

Nur Azizah 20 November 2018 14:29 WIB
tanah longsor
Anies Janji Perbaiki Rumah Rusak di Kampung Lodan
Kondisi rumah rusak akibat tanah ambles di Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara - Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan perbaikan enam rumah di Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara. Perbaikan ditargetkan rampung pada Desember 2018. 

Namun, Anies menyebut, sebelum perbaikan rumah bakal ada perbaikan tembok penahan air.
Anies memastikan pembangunan tembok selesai dalam waktu dua pekan. Panjang tembok yang akan diperbaiki sekitar 80 meter.

"Tadi kan lihat di lapangan bahwa posisi dinding sudah maju tiga meter dari dinding lama. Artinya, memang sudah mengalami penyempitan. Mudah-mudahan dua minggu pengerasan selesai," kata Anies di Jalan Lodan Raya, Selasa 20 November 2018.


Setelah konstruksi tanah mengeras, pembangunan rumah baru dilakukan. Berdasarkan data, ada enam rumah yang rusak karena tanah ambles di daerah itu. 

(Baca juga: Anies Hati-hati Kucurkan Bantuan untuk Warga Kampung Lodan)

"Perbaikan rumah ini bisa dikerjakan setelah tanah ini mengeras. Setelah itu baru rumahnya dikerjakan. Mau ke sana saja tanahnya saja berisiko. Jadi tidak mungkin dikerjakan rumahnya sebelum tembok penahan air ini selesai," tutur dia. 

Tanah ambles di Jalan Lodan Raya bukan baru ini saja terjadi. Pada 25 Oktober 2018, longsor juga pernah terjadi.

Dua bulan kemudian, tepatnya pada Jumat, 16 November 2018 tanah kembali ambles. Namun yang terparah terjadi pada Minggu, 18 November 2018 sekitar pukul 10.00 WIB.
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id