Ilustrasi harimau/AFP.
Ilustrasi harimau/AFP.

Selain 2 Harimau Sumatra, Tidak Ada Satwa di Ragunan Terpapar Covid-19

Nasional DKI Jakarta kebun binatang covid-19 Anies Baswedan
Aria Triyudha • 02 Agustus 2021 16:53
Jakarta: Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menyebut tidak ada satwa lain terjangkit covid-19. Virus tersebut hanya menyerang dua harimau Sumatra.
 
"Selain harimau Hari dan Tino tidak ada satwa di dalam TMR yang menunjukkan gejala covid-19," kata Staf Bagian Pelayanan Informasi TMR Wahyudi Bambang di Jakarta, Senin, 2 Agustus 2021.
 
Dia mengatakan pihak TMR tidak melakukan tes covid-19 kepada satwa yang tidak menunjukkan gejala klinis. Meski begitu, Bambang membuka kemungkinan TMR memeriksa semua satwa sebagai upaya deteksi dini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bambang memastikan harimau Sumatra Hari dan Tino sudah sehat."Kami lanjutkan dengan uji laboratorium untuk memastikan satwa tersebut benar-benar negatif covid-19," ucapnya.
 
Baca: 2 Harimau Sumatra di Ragunan Sembuh dari Covid-19
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua satwa di TMR bebas covid-19. Anies mau petugas sigap jika melihat tanda-tanda satwa yang terpapar covid-19.
 
"Kami semua berharap nanti tim di TMR terus memastikan bahwa semua satwa di tempat ini dan bila ada tanda-tanda terpapar segera dilakukan langkah-langkah penanganan," kata Anies di Jakarta, Minggu, 1 Agustus 2021.
 
Anies berharap penanganan covid-19 tidak hanya terfokus kepada manusia. Hewan juga bisa terpapar covid-19.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif