Pasar Malam Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat, tetap ramai kendati ada kebijakan PSBB, Jumat, 22 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Christian
Pasar Malam Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat, tetap ramai kendati ada kebijakan PSBB, Jumat, 22 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Christian

37 Orang Terjaring Razia PSBB di Pasar Jiung

Nasional Virus Korona PSBB
Christian • 23 Mei 2020 06:21
Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat merazia Pasar Malam Jiung, Kemayoran. Aksi ini dijalankan untuk menegakkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi mencegah virus korona (covid-19).
 
"Ada 200 lapak di Pasar Jiung, kita sudah berikan sanksi sebanyak 37 teguran tertulis kepada pedagang ataupun pengunjung. Kita fokuskan untuk mengurai kerumunan dulu," kata Kepala Seksi (Kasie) Penyidik Pengawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Pusat Gatra Pratama Putra, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Menurut dia, 90 personel gabungan dari 8 kecamatan di Jakarta Pusat diturunkan dalam razia ini. Mereka bergerak dengan pedoman Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi terhadap Pelanggaran Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


37 Orang Terjaring Razia PSBB di Pasar Jiung
 
Baca: 71 Ribu Warga Jakarta Langgar PSBB
 
"Paling banyak pelanggaran pengunjung yang tidak menggunakan masker, tidak hanya pengunjung kita juga minta pedagang menutup lapaknya," jelas Gatra.
 
Razia di Pasar Malam Jiung dipastikan bukan yang terakhir. Satpol PP Jakarta Pusat berencana menertibkan Pasar Malam Kwitang, Pasar Malam Masjid Akbar Kemayoran, dan Pasar Malam Sumur Batu.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif