Banjir di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Medcom.id/Zaenal Arifin
Banjir di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Medcom.id/Zaenal Arifin

129 RT di Jakarta Tergenang Banjir

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Cindy • 11 Oktober 2020 08:42
Jakarta: Rukun Tetangga (RT) di DKI Jakarta yang tergenang banjir bertambah. Tercatat, sebanyak 129 RT tergenang per hari ini.
 
"Rata-rata ketinggian air berkisar 10-150 sentimeter," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, M Insaf, lewat keterangan tertulis, Minggu, 11 Oktober 2020.
 
Insaf merinci sebanyak 53 RT tergenang berada di wilayah Jakarta Selatan, 19 RT di Jakarta Barat, dan 57 RT di Jakarta Timur. Jumlah pengungsi akibat banjir mencapai 1.333 jiwa yang ditampung di sembilan lokasi pengungsian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiga pos pengungsi di Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur menampung 64 jiwa. Ketiga pos berada di Aula Kelurahan Rambutan, Masjid Nurul Hikmah, dan Musala Al Muhasabah.
 
Baca: BPBD Jakarta Keluarkan Peringatan Dini Banjir
 
Kemudian, 1.200 jiwa mengungsi di tiga pos pengungsian yang ada di Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Antara lain Sekolah Citra Alam, Pendopo, dan TK An Nur.
 
Selanjutnya, dua pos di Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menampung 39 Jiwa. Mereka mengungsi di Musala At Takwa dan Musala Al Mamuriah.
 
"Terakhir di Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, menampung 30 Jiwa. Mereka ditempatkan di Musala Al Ikhlas," ujar Insaf.
 
Menurut dia, tidak ada ruas jalan yang tergenang. Air mulai surut sejak dini hari tadi.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif