Ilustrasi proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga
Ilustrasi proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga

Revitalisasi TIM Tahap I Rampung 40,86%

Nasional dki jakarta transisi taman ismail marzuki
Cindy • 31 Oktober 2020 08:21
Jakarta: Proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) memasuki minggu ke-67 pengerjaan. Tahap I proyek yang dikerjakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tersebut telah rampung 40,86 persen.
 
"Pengerjaan gedung parkir taman telah mencapai 95,59 persen. Beberapa area telah memasuki tahap finishing," kata Manajer Proyek Revitalisasi Taman Ismail Marzuki, Tabah Noekman, lewat keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu, 31 Oktober 2020.
 
Tabah mengatakan area pemadam kebakaran (damkar), lantai basement, lantai satu, lantai dua. dan lantai mezzanine masuk tahap penyelesaian. Area gedung parkir taman sedang penyelesaian lantai atap, drainage cell, dan geotextile taman atap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian, pengerjaan waterproofing dengan proses tes rendam yang juga telah memasuki tahap akhir," ucap Tabah.
 
Baca: Gaduh Revitalisasi TIM
 
Sementara itu, progres pengerjaan area perpustakaan dan Wisma Seni telah mencapai 20,39 persen. Tabah menuturkan pihaknya tengah mengerjakan galian basement, pembesian pile cap, tie beam, dan lantai basement dua.
 
"Proses pengerjaan di area Perpustakaan dan Wisma Seni sudah memasuki tahap strutting (galian basement) dan pembesian kolam," ujar dia.
 
Tabah memastikan pengerjaan proyek revitalisasi TIM tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Setiap pekerja, pegawai maupun tamu akan diukur suhu tubuh ketika memasuki area proyek.
 
Para pekerja dengan suhu tubuh tinggi akan masuk ke ruang isolasi mandiri yang telah disediakan. Selain itu, para pekerja rutin mengikuti rapid test secara bergilir.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif