Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ANT/Nova Wahyudi.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ANT/Nova Wahyudi.

Anies Dorong Swasta Bangun Parkir Sepeda

Nasional sepeda pemprov dki
Kautsar Widya Prabowo • 17 September 2019 12:41
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong perusahaan swasta menyediakan parkir khusus sepeda. Anies ingin pihak swasta mendukung upaya pemerintah mendorong masyarakat beralih ke transportasi ramah lingkungan seperti sepeda.
 
"Kita sedang membangun tempat-tempat parkir sepeda lebih banyak lagi. Gedung-gedung milik swasta, diharapkan membangun tempat parkir sepeda lebih banyak," ujar Anies di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 17 September 2019.
 
Anies menyebut penggunaan sepeda sebagai alat transportasi menuju tempat kerja merupakan keniscayaan. Apalagi, bagi masyarakat yang tinggal tak jauh dari kantornya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagai alat transportasi yang dekat, untuk jarak-jarak tempuh yang memungkinkan dengan sepeda kita mendorong masyarakat menggunakan dengan sepeda," tuturnya.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan sepeda tak hanya alat olahraga. Sepeda merupakan alat transportasi yang bisa digunakan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meresmikan jalur sepeda yang aman dan nyaman. Jalur khusus sepeda akan tersedia di sejumlah terminal ibu kota, salah satunya Terminal Senen.
 
"Tidak lama lagi kita akan meluncurkan jalur-jalur sepeda yang kita harapkan nanti di Jakarta lebih banyak lagi, menggunakan sepeda," pungkasnya.
 
Jalur sepeda dibuat sepanjang 200 meter, mulai dari pintu masuk terminal sampai pintu keluar terminal. Sementara lokasi parkir sepeda berada di depan lobi kantor pengelola terminal dan dijaga petugas keamanan.
 
"Itu sedang dalam proses. Kita berharap bisa tuntaskan mudah-mudahan sebelum akhir tahun. Saya rasa ini akan disampaikan secara detail pada saat kita peluncuran. Nanti masyarakat juga mengetahui rutenya di mana saja. Jadi, membuat nyaman dan aman" jelas Anies.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif