Ilustrasi. MI/Bary Fathahillah
Ilustrasi. MI/Bary Fathahillah

732 Pendatang Musiman Datangi Tangsel

Farhan Dwitama • 22 Mei 2022 16:03
Tangerang: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan mencatat setiap harinya ada 150 Kepala Keluarga (KK) memohon pindah domisili ke Tangsel dari berbagai daerah. Namun jumlah tersebut tidak signifikan meski usai Idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Tidak ada lonjakan," kata Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan, saat dikonfirmasi, Minggu, 22 Mei 2022.
 
Baca: Pemkot Tangsel Tak Larang Pendatang Musiman

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dedi menyebutkan kedatangan penduduk baru usai lebaran tercatat hanya berjumlah 732 orang. Jumlah itu didominasi kedatangan penduduk baru berjenis kelamin perempuan sebanyak 401 orang dan 331 pria.
 
"Untuk penduduk baru yang datang banyak mukim ke wilayah Kecamatan Pamulang, sebanyak 188 orang dan wilayah Kecamatan Ciputat, sebanyak 112 orang. Itu berdasarkan data jumlah kedatangan penduduk sejak 9 Mei sampai 19 Mei kemarin," jelas Dedi.
 
Dia menuturkan kota Tangsel yang menjadi kota termuda di wilayah Provinsi Banten memiliki banyak keuntungan dari letak geografis sehingga kemajuan ekonomi di Tangsel disebut cepat berkembang.
 
"Karena Tangsel, menjadi daya tarik baik sebagai hunian atau banyaknya lapangan kerja. Dari mulai kuli bangunan, Mal - mal, perkantoran dan lain - lain termasuk ketersiadaan pemukiman baik rumah yang di bangun d atas tanah atau yang tidak punya lahan yaitu apartemen," jelas Dedi.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif