Lansia di DKI Jakarta mendapat vaksin covid-19. Medcom.id/Christian
Lansia di DKI Jakarta mendapat vaksin covid-19. Medcom.id/Christian

Wamenkes Dorong Percepatan Vaksinasi Bagi Masyarakat Rentan

Nasional lansia Virus Korona kemenkes pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Ferdian Ananda • 12 September 2021 05:14
Jakarta: Pemerintah terus mengintensifkan program Vaksinasi Nasional dengan target 208 juta penduduk segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Pemerintah juga mendorong daerah membuat terobosan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi.
 
“Kami juga mengimbau pemerintah daerah untuk mencari terobosan-terobosan baru agar mendorong percepatan vaksinasi bagi kelompok masyarakat usia lanjut dan masyarakat dengan penyakit penyerta atau masyarakat rentan,” kata Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono dalam keterangan tertulis, Sabtu, 11 September 2021.
 
Dante menyebut jumlah penduduk lansia yang sudah divaksinasi masih jauh tertinggal dari kelompok masyarakat lain. Dia juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar siapa pun tidak tertinggal dalam program Vaksinasi Nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meskipun jumlah kasus aktif dan angka kematian akibat covid-19 menurun.
 
“Jangan sampai lonjakan kasus kembali terjadi. Negara-negara tetangga kita seperti Malaysia dan India bahkan Singapura saat ini kembali mengalami lonjakan kasus karena pelanggaran protokol kesehatan,” ujar dia.
 
Dia menyebut kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bertujuan agar Indonesia tidak kembali mengalami lonjakan kasus.
 
“Kita harus mematuhi kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah karena bertujuan untuk kebaikan kita bersama. Insyaallah dengan ikhtiar bersama dari segenap pihak kita dapat melewati pandemi ini dengan baik,” papar dia.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif