Posyandu kucing. Foto: Dok/Metro TV
Posyandu kucing. Foto: Dok/Metro TV

Layanan Posyandu Kucing Gratis di Berau

MetroTV • 22 Juni 2022 13:26
Berau: Di wilayah Berau terdapat posyandu kucing yang ramai pasien saat akhir pekan. Para pecinta kucing di Kabupaten Berau berkumpul di Taman Cendana dengan membawa kucing mereka untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan perawatan secara gratis yang diberikan oleh komunitas Peduli Kucing Jalanan dan Terlantar (PKJT) Berau.
 
Kucing kesayangan peserta dibersihkan mulai dari telinga, bulu, dan pemberian vitamin. Selain itu, para pemilik kucing juga diberikan penyuluh dan edukasi oleh komunitas PKJT Berau bagaimana cara merawat kucing dengan baik. Kegiatan ini pun mendapat respons baik oleh para pecinta kucing. Mereka rutin datang ke Taman Cendana untuk mengunjungi posyandu kucing milik komunitas PKJT Berau.
 
Dengan adanya pelayanan gratis ini, para pecinta kucing dapat terbantu dalam merawat kucing kesayangannya dan mendapat pengetahuan tentang merawat kucing yang baik. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi tempat bagi para pecinta kucing saling berbagi cerita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bagi pecinta kucing tempat ini bisa sebagai ajang berkenalan dengan pecinta kucing lainnya. Di tempat ini juga ada penyuluhan dan tempat sumbangan,” ujar pecinta kucing, Zackia Saqeena dalam program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 22 Juni 2022.
 
Dalam kegiatan ini komunitas PKJT Berau juga membuka donasi untuk membangun rumah kucing. Komunitas PKJT ini dibentuk dengan tujuan untuk menyelamatkan kucing di jalanan yang terlantar. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif