Pemeriksaan kanker serviks terhadap pegawai Satpol PP Jakpus. Medcom.id/Christian
Pemeriksaan kanker serviks terhadap pegawai Satpol PP Jakpus. Medcom.id/Christian

Ratusan Satpol PP Jakpus Ikut Tes Cegah Kanker Serviks

Christian • 05 Agustus 2022 23:48
Jakarta: Ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat mengikuti pemeriksaan IVA tes. Hal ini guna mencegah penyakit kanker serviks terhadap pegawai.
 
"Anggota tadi yang ikut dalam pemeriksaan mencapai 130 yang semuanya itu wanita diperiksa. Sesuai data dinas kesehatan, kanker serviks itu merupakan penyakit nomor dua yang mematikan di Indonesia," ucap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat, Tumbur Parluhutan Purba Jumat 5 Agustus 2022. 
 
Tumbur mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan suku dinas kesehatan dan pihak swasta. Langkah pemeriksaan ini guna mencegah adanya pegawai yang terkena kanker serviks. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang diperiksa itu para wanita yang sudah menikah atau yang pernah menikah," ucapnya.
 
Baca juga: Dagang di Atas Trotoar, PKL di Kawasan Senen Ditertibkan

 
Jika memang ada temuan pegawai yang mengalami sakit kanker serviks, nantinya pegawai tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. 
 
Terpisah, Ketua Dharma Wanita Satpol PP DKI Jakarta Witri Yenny Arifin mengatakan, pihaknya menggelar pemeriksaan IVA tes di lima wilayah kota. 
 
"Ini roadshow kegiatan IVA tes keempat yang digelar di kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Sebelumnya pemeriksaan serupa telah digelar di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara," ujar dia.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif