Kedatangan jemaah haji di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. ANTARA/Jessica
Kedatangan jemaah haji di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. ANTARA/Jessica

4.029 Haji Debarkasi Batam Sudah Tiba di Tanah Air

Antara • 06 Agustus 2022 18:03
Batam: Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Hang Nadim Batam menyebut sebanyak 4.029 haji yang tergabung dalam 9 kelompok terbang (kloter), telah tiba kembali di Tanah Air
 
"Jemaah haji yang sudah kembali sampai dengan saat ini yaitu sampai kloter sembilan sudah ada 4.029 orang," kata Kepala Bidang Dokumen Debarkasi Hang Nadim Batam, Nurhidayati, di Batam, Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
Baca: Wapres Instruksikan Evaluasi Tingginya Biaya Haji

Nurhidayati menjelaskan Debarkasi Hang Nadim Batam menyisakan 3 kloter atau sebanyak 1.362 orang yang akan kembali dan berakhir pada 8 Agustus 2022. "Jemaah kita tinggal 3 kloter lagi, jemaah itu semuanya dari Jambi, kepulangannya terakhir 8 Agustus, InsyaAllah," jelasnya.
 
Jemaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam mulai kembali ke Tanah Air sejak 26 Juli yang dimulai dengan kloter pertama hingga kloter sembilan yang baru tiba pada Jumat, 5 Agustus pada pukul 20.35 WIB melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada musim haji 2022, ada empat haji yang meninggal di Tanah Suci, meliputi jemaah kloter 7 atas nama Norlius Ilyas Intan Kayo, dua jemaah kloter 5 bernama Nursiah Darwis Cimpin dan Tuongku Razai Marusin Jali, dan jemaah kloter 6 atas nama Bahari Said Kubin.
 
"Seluruh jemaah haji yang telah tiba di Tanah Air sudah kembali ke kabupaten/kota masing-masing setelah menjalani pemeriksaan kesehatan dan negatif hasil tes usap antigen untuk mendeteksi covid-19," jelasnya.
 
Untuk jemaah haji Debarkasi Antara yaitu jamaah asal Riau dan Jambi, proses pemeriksaan kesehatan dan pengambilan hasil tes usap antigen dilakukan di bandara daerah asal.
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif