Kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati, Arman Hanis. Medcom.id/Kautsar.
Kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati, Arman Hanis. Medcom.id/Kautsar.

Kuasa Hukum Pastikan Istri Ferdy Sambo Tetap Berada di Rumah Pribadi

Kautsar Widya Prabowo • 09 Agustus 2022 22:09
Jakarta: Kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati, Arman Hanis, memastikan kliennya tidak akan diungsikan ke tempat lain setelah suaminya ditetapkan sebagai tersangka. Putri dipastikan tetap berada di rumah pribadinya di Jalan Saguling III, Komplek Pertambangan, Duren Tiga, Jakarta Selatan. 
 
"Enggak (dipindahkan)," ujar Arman Hanis di Jalan Singuling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Agustus 2022.
 
Arman mengatakan Polri masih melakukan penggeledahan di kediaman tersebut. Selain Putri, sejumlah anaknya tampak berada di dalam rumah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tim kuasa hukum mendukung sepenuhnya agar penyidik dapat bekerja secara maksimal bekerja mendampingi anggota keluarga yang ada di dalam," jelas dia.
 
Proses penggeledahan, kata Arman, berlangsung lancar dan aman. Selain itu, kondisi rumah pribadi Sambo hingga pukul 21.47 WIB, masih dijaga ketat belasan anggota Brimob dengan menggunakan laras panjang.
 
Sebelumnya, Sejumlah anggota Divisi Propam Polri datangi rumah pribadi mantan Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Mereka datang pada pukul 15. 18 WIB. 
 
Pantauan Medcom.id, terdapat dua perwira menengah (pamen) dari Divisi Propam Polri, yaitu Kombes Putut dan Kombes Benny yang hadir di rumah Ferdy Sambo. Selain itu, ada dua polisi wanita (polwan) dari Divisi Propam. 
 
Mereka langsung mengenakan sarung tangan latex berwarna biru. Saat ditanya wartawan ihwal kedatanganya, Kombes Putut meminta awak media menunggu, sebab ada sejumlah pihak yang akan datang.
 
"Kalau sudah ada yang datang ya (baru berkomentar)," ujar Kombes Putut di kediaman Rumah Sambo, Selasa, 9 Agustus 2022.
 

Baca: Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Pihak Ferdy Sambo Siapkan Langkah Hukum


Tidak berselang lama, tiga kendaraan taktis milik Brimob Polri tiba. Kendaraan tersebut membawa sejumlah personel dengan senjata laras panjang dan rompi antipeluru. 
 
Personel tersebut langsung menjaga ketat kediaman pribadi Sambo. Garis polisi juga dipasang.

 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif