Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Boyamin Serahkan SGD100 Ribu ke KPK, Diduga Gratifikasi

Nasional kpk kasus korupsi
Fachri Audhia Hafiez • 07 Oktober 2020 18:00
Jakarta: Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyerahkan SGD100 ribu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Uang diduga terkait gratifikasi atas pengungkapan kasus dugaan korupsi.
 
"Kedatangan ke KPK untuk menyerahkan uang SGD100 ribu atau sekitar Rp1 miliar lebih," kata Boyamin di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Rabu, 7 Oktober 2020.
 
Alasan Boyamin menyerahkan uang tersebut lantaran merasa tak berhak menerimanya. Uang diberikan oleh sejumlah orang pada 21 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Uang tersebut diletakkan di tasnya meski sudah berusaha menolak. Saat ini, dia menyerahkan sepenuhnya tindak lanjut terhadap pemberian uang tersebut kepada KPK.
 
"Karena saya melakukan tugas negara, membantu negara memberantas korupsi dengan peran serta masyarakat," ucap dia.
 
Baca: Pancasila Disebut Habitus Bangsa Mencegah Perilaku Koruptif
 
Sementara itu KPK akan menindaklanjuti laporan dan penyerahan fulus tersebut. Lembaga Antikorupsi akan menganalisis laporan tersebut.
 
"Benar yang bersangkutan sudah melaporkan hal tersebut kepada KPK. Berikutnya nanti akan kami verifikasi dan analisis," ujar pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri dihubungi terpisah.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif