Jubir BPN Andre Rosiade/Medcom.id/Adin
Jubir BPN Andre Rosiade/Medcom.id/Adin

BPN: Ramyadjie Bukan Keponakan Prabowo

Nasional pencurian
M Sholahadhin Azhar • 17 Maret 2019 17:17
Jakarta: Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membantah Bendahara Tunas Indonesia Raya (Tidar), Ramyadjie Priambodo, keponakan Prabowo. Ramyadjie yang ditangkap karena membobol ATM BCA hanya saudara jauh.
 
"Kedua ini murni soal hukum, direktur Hukum dan Advokasi kami sudah ke kepolisian. Ini Murni soal hukum silakan pihak kepolisian proses secara hukum," kata Andre di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu, 17 Maret 2019.
 
Kasus Ramyadjie juga tak ada hubungannya dengan dunia politik. Terlebih dengan BPN, Tidar, maupun Gerindra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kerabat Prabowo Ditangkap, Diduga Membobol BCA
 
Andre mengancam pihak yang menyebut Ramyadjie sebagai keponakan Prabowo. Ia menganggap itu kampanye hitam, karena berupaya mengaitkan Ramyadjie dengan Gerindra.
 
"Kami akan tuntut link-link yang kampanye hitam, memfitnah dengan kaitkan Hashim Djojohadikusomo, Gerindra, Tidar, dan BPN," tegas dia.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan ada penangkapan seseorang berinisial RP akhir Februari 2019. RP yang kemudian diketahui sebagai Ramyadjie ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman setelah diduga membobol ATM BCA. Kerugian atas perilaku Ramyadjie mencapai Rp300 juta.
 
"Barang bukti satu masker saat tersangka mengakses di ATM, satu buah ATM, dua buah ATM warna putih yang sudah ada duplikasi data, laptop, ponsel dan peralatan skimming," ujar Argo.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi