Zulhas Janji Pecat Kader Pemakai Narkoba

Candra Yuri Nuralam 27 November 2018 12:31 WIB
narkoba
Zulhas Janji Pecat Kader Pemakai Narkoba
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) berjanji bakal memecat Ketua DPRD Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, La Usman, yang terjerat kasus narkoba. Sang kader terancam sanksi tegas dari partai bila terbukti bersalah.

“Pasti kalau terbukti narkoba otomatis dipecat sesuai hukum yang berlaku,” kata Zulhas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 27 November 2018.

Dia menekankan pemakaian narkoba tak bisa dibenarkan oleh partainya. Segala tindakan yang melanggar hukum tak akan diberi tempat oleh PAN. “Kalau narkoba kita tidak boleh, mau korupsi atau narkoba, harus ditindak sesuai hukum yang berlaku,” jelas dia.


Baca: Ketua DPRD Buton Selatan Ditangkap Terkait Narkoba

La Usman diringkus Polda Metro Jaya di Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat, Jumat, 23 November 2018. Dalam penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti dari tangan kader PAN itu.

"Ada dua cangklong bekas pakai. Satu ditemukan di kantong celana tersangka, satu lagi di kloset toilet kamarnya. Kemudian, tiga buah korek api gas dan satu telepon genggam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Dari pemeriksaan urine, La Usman dinyatakan positif memakai sabu. Polisi kini sedang mengejar Lani, sopir yang memberikan barang haram kepada La Usman.





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id