NEWSTICKER
Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

Polri Diminta Mengevaluasi Izin Acara di Tengah Wabah Korona

Nasional Virus Korona
Anggi Tondi Martaon • 19 Maret 2020 11:18
Jakarta: Polri diminta mengevaluasi izin acara yang melibatkan orang banyak di seluruh Indonesia. Langkah ini mesti dilakukan demi menghindari penyebaran virus korona.
 
"Dan berkomunikasi dengan panitia pelaksana agar setidaknya menunda kegiatannya sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah," kata Ketua Komisi III Herman Herry di Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.
 
Politikus PDI Perjuangan itu meminta kedewasaan penyelenggara menunda acara. Sehingga, wabah korona di Indonesia tidak semakin meluas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengapresiasi panitia pelaksana dan peserta Ijtima Dunia 2020 Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Penyelenggara sepakat membatalkan acara yang dihadiri belasan ribu jemaah itu.
 
(Baca: MUI Menyayangkan Sikap Penyelenggara Ijtma Ulama Dunia)
 
Namun, Herry menyayangkan acara penahbisan Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat, tetap berlangsung. Dia berharap penyelenggara memastikan keselamatan pengunjung.
 
"Saya berharap panitia pelaksana sudah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan pengunjung acara tersebut," ujar dia.
 
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengonfirmasi acara Ijtima Ulama Dunia zona Asia di Kabupaten Gowa batal digelar. Pembatalan hasil koordinasi Pemerintah Kabupaten Gowa dan Polda Sulawesi Selatan.
 
"Setelah berkoordinasi dengan Kapolri serta Kapolda Sulsel dan Bupati Gowa sepanjang malam ini, acara Ijtima Jemaah Tabligh yang akan berlangsung besok resmi kita batalkan," kata Nurdin di akun Instagram pribadinya @nurdin.abdullah, Kamis, 19 Maret 2020.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif