Jaksa Agung ST Burhanuddin (tengah). Foto: Bary Fathahilah/MI
Jaksa Agung ST Burhanuddin (tengah). Foto: Bary Fathahilah/MI

Tak Ada Kompromi Bagi Jaksa Nakal

Nasional kejaksaan agung
Putra Ananda • 09 Desember 2019 13:33
Jakarta: Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin tak akan kompromi dengan jaksa nakal di bawah jajarannya. Burhanuddin berjanji akan menindak tegas anak buahnya yang melanggar aturan.
 
"Kita tidak bisa biarkan saja kalau ada jaksa nakal. Tentunya akan kita beri tindakan atau juga binaan," kata Burhanuddin, di Gedung Badan Diklat Kejaksaan, Jakarta, Senin, 9 Desember 2019.
 
Sistem lelang jabatan kepala Kejaksaan tinggi (Kajati) dan kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) akan diterapkan untuk menghilangkan jaksa nakal. Burhanuddin juga yakin sistem itu akan membuat institusi kejaksaan akan mendapatkan pimpinan terbaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu kita akan mencari yang terbaik di situ, jadi jangan asal suka dan tidak suka saja dia didudukkan di situ. Tetapi yang betul-betul mencari pimpinan yang berkualitas," ujarnya.
 
Sistem lelang jabatan tersebut masih dalam pembahasan. Sistem itu akan diterapkan pada 2020. Tujuh wilayah akan memulai proses lelang jabatan yang dimulai dari Kejati kelas 1, yakni Sumatera Utara Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.
 
"Kita akan merumuskannya dulu ya, kita belum untuk tahun ini, tahun 2020," kata dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif