Kapolri: Kepemimpinan Jokowi Terasa hingga Gunung

Kautsar Widya Prabowo 20 Agustus 2018 13:49 WIB
presiden jokowi
Kapolri: Kepemimpinan Jokowi Terasa hingga Gunung
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Medcom.id/Yona
Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut kinerja Presiden Joko Widodo merata dirasakan masyarakat Indonesia. Salah satu bukti nyata ialah majunya Papua yang belum  pernah dijamah pemerintahan sebelumnya.

"Kepemimpinan Jokowi nyata hingga di gunung terasa. Misalnya jalan Trans Papua, Bandara Wamena, BBM satu harga, masuknya perusahaan semen di Manokwari, bisa meng-cover semua wilayah," jelas Tito di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 20 Agustus 2018.

Kapolda Papua  September 2012-Juli 2014 itu menyayangkan masih ada kelompok yang tak pernah puas. Itu pula yang menyebabkan munculnya separatisme.


"Nah, akibatnya masyarakat jadi korban, polisi juga banyak. Beberapa hari yang lalu rekan TNI juga gugur, saya tidak melihat itu karena perbedaan ras ," tegas eks Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.

Jenderal bintang empat itu mengimbau Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin terus mendekatkan diri dengan semua pihak. Martuani harus mampu mengatasi berbagai masalah dan tantangan.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id