Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Saut Situmorang (tengah). Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id
Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Saut Situmorang (tengah). Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id

Saut Ajak Jokowi Main ke KPK

Nasional kpk
Candra Yuri Nuralam • 15 Desember 2019 14:49
Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengajak Presiden Joko Widodo berkunjung ke markas Lembaga Antirasuah sebelum masa jabatan pimpinan KPK jilid IV berakhir. Saut ingin Jokowi berbincang dengan seluruh pegawai KPK.
 
"(Pak Jokowi) main-main lah ke KPK, ada benih yang sudah tumbuh di KPK," kata Saut dalam acara Cross Check by Medcom.id bertajuk 'Koruptor Dihukum Mati, Retorika Jokowi?' di Upnormal Coffee, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Desember 2019.
 
Menurut Saut, Jokowi bisa mendengarkan langsung kinerja pemberantasan korupsi di era Agus Rahadjo Cs dari pegawai KPK. Sehingga, Jokowi mengetahui cara pencegahan korupsi yang tepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ngobrol lah dengan penyidik, terus dengan tim pencegahan yang sudah keliling Indonesia," ujar Saut.
 
Saut sangat berharap Jokowi mau menambah pegawai KPK setelah sudah main ke Komisi Antikorupsi. Sebab, KPK sangat butuh asupan sumber daya manusia (SDM).
 
"Itu kan nanti dia bisa lihat, oh ternyata sudah lakukan banyak ya, yaudah nanti saya tambahin pegawai lagi deh," tutur Saut.
 
Masa jabatan pimpinan KPK jilid IV berakhir pada 21 Desember 2019. Mereka akan digantikan oleh Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Alexander Marwata, dan Irjen Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK jilid V. Tongkat komando KPK selama lima tahun ke depan akan dipegang Firli Bahuri selaku ketua.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif